Kampanye Pilkada DKI Jakarta “Colong Start”

13 May

Uhamka-Kilikilik, Aksi colong start kampanye dilakukan di beberapa wilayah DKI Jakarta. Pencurian start kampanye ini terlihat di wilayah Jakarta Selatan, beberapa di antaranya adalah daerah Mampang, Pasar Minggu, Cilandak, Antasari, Panglima Polim, dan Pancoran.

Continue reading

Punk dan Anarkisme

10 May

Uhamka-Kilikilik, Ideologi anarkisme memang berkaitan dengan punk sebagai simbol pergerakan. Kaum punk memaknai anarkisme tidak hanya sebatas pengertian politik semata. Dalam keseharian hidup, anarkisme berarti tanpa aturan pengekang, baik dari masyarakat maupun perusahaan rekaman, karena mereka bisa menciptakan sendiri aturan hidup dan perusahaan rekaman sesuai keinginan mereka. Etika semacam inilah yang lazim disebut DIY (do it yourself/lakukan sendiri). Keterlibatan kaum punk dalam ideologi anarkisme ini akhirnya memberikan warna baru dalam ideologi anarkisme itu sendiri, karena punk memiliki ke-khasan tersendiri dalam gerakannya. Anarkisme juga diadopsi sebagai gagasan pemikiran punk dalam lirik-lirik lagu mereka, gerakan punk yang mengusung anarkisme sebagai ideologi lazim disebut dengan gerakan Anarko-punk.

Continue reading

Daftar perpustakaan Di Jakarta

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, Kehadiran Pepustakaan di tengah-tengah kita emang sering banget dilupain sama masyarakat.. Padahal sebenernya tempat ini adalah tempat yang mudah banget bagi kita buat nyari ilmu.. Jakarta sebenernya punya banyak Perpustakaan loooh..

Ini kita kasih list-listnya yaaa :)

1. Perpustakaan Freedom Institute.

Jalan Proklamasi No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, persis di seberang Tugu Proklamasi. Nomor telepon 021-31909226.

2.  Perpustakaan Daniel S. Lev

Jalan Puri Imperium Office Plaza, UG-16, Jl. Kuningan Madya Kav. 5-6.

3. Perpustakaan Japan Foundation

Jalan Jenderal Sudirman Kaveling 61-62 Gedung Summitmas I lantai 2.

Continue reading

Sambil Menyelam, Minum Air

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, jualan dikampus itu emang hal yang gampang untuk dilakuin. Di jamin deh banyak yang beli. Dalam sekejap dagangan kita banyak yang ngerubutin :D

Yaaap! Jualan di kampus emang udah jadi salah satu tren sekarang ini. Apalagi kalo yang dijualin itu baju-baju yang oke. Dalam sekejap pembeli yang khususnya cewe-cewe udah pada ngerebutin jualan itu..

Nah ini dia yang dilakuin sama Anita. Cewe yang kuliah di Universitas Prof Dr Hamka ini nyoba peruntungan lewat jualan baju-baju juga.. Continue reading

Mie Aceh Pidie, Menggugah Selera

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, Mie Aceh. Mie yang satu ini emang beda dari pada mie-mie yang lainnya. Rasa gurihnya bikin susah dilupain..

Yuuuuumy banget deh kalo makan Mie Aceh ini. Bentuk mienya yang beda dari mie kebanyakan bikin mie aceh ini dapet perhatian yang lebih daripada mie-mie yang lain..

Continue reading

Anggie (akhirnya) Ditahan

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, Setelah ditetapin jadi tersangka bulan Februari kemaren, akhirnya Angelina Sondakh  yang biasa disapa Angie ditahan juga sama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Akhirnya pertanyaan kita semua udah dijawab sama KPK tentang penahanan Angie. Mantan Putri Indonesia ini seperti yang udah diberitakan terlibat kasus suap wisma atlet. Malah berita yang santer belakangan ini nyebutin kalo Angie juga terlibat dalam kasus suap yang lain loooh..

Continue reading

Katy Perry Gloomy di Album Baru

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, And in another life. I would be your girl. We keep all our promises. Be us against the world. And in another life. I would make you stay. So I don’t have to say. You were the one that got away. The one that got away..

Siapa sih yang gak tau sama lirik lagu diatas? Yap! The One That Get Away. Lagu dari si genit Katy Perry ini emang lagi ngehits banget. Masih keinget banget gimana konser Katy beberapa waktu lalu. Semua penonton nyanyi lagu dari awal sampe abis..

Continue reading

Selamat Hari Bumi

22 Apr

Hayoo ada yang tau hari ini hari apa? Jangan bilang ini hari minggu yah :D

Pada hari ini seluruh warga dunia merayakan hari bumi atau bahasa kerennya earth day. Hari bumi diperingati setiap tanggal 22 April. Kilikilik juga ikutan ngerayain loh hehe..

Mau tau sejarah tentang hari bumi?

Hari bumi atau earth day pertama kali diperingatin tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat. Pencetus atau dedengkotnya adalah Gaylord Nelson..

Continue reading

Super Junior (SuJu) Adakan Konser di Jakarta

22 Apr

Uhamka – Kilikilik, Tau lagu Sorry Sorry? Atau Mr. Simple?

Continue reading

Cemilan Manis yang Legit

15 Apr

Uhamka – Kilikilik, Gemblong. itu dia namanya. Gemblong itu makanan khas tradisional bangsa kita looh. Makanan ini dibuat dari tepung beras ketan yang digoreng, dibentuk bulet bulet dan kalo udah dingin diselimutiin sama gula merah yang udah dicairiiin. Kenapa ya cemilan manis ini bisa dinamain gemblong? Mungkin karena bentuknya kali yah, tapi gapapa. Gemblong tetep enek dan lezat kok..

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.