Pendaftaran Mahasiswa Baru UHAMKA

1 Apr

UHAMKA – KIlikilik, Heloo..

Kampus kita alias Universitas Prof Dr. HAMKA (UHAMKA) ini buka pendaftaran nih buat mahasiswa baru..

Tapi sebelum kita kasih info tentang penerimaan mahasiswa barunya, kita cerita sedikit yaa tentang kampus kita ..

Kampus kita ini punya lima gedung yang tersebar di sejagad Jakarta, ini dia alamat-alamatnya:

  1. Jalan Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (021) 7394451 – 7222886 Fax. 7261226

Dan gedung kampus inilah yang menjadi saksi mata kita menuntut ilmu..

  1. Gandaria IV, Kramat Pela, kebayoran Baru, Jakarta Selatan (021) 7398898
  2. Jalan Tanah Merdeka, Kp. Rambutan, Pasar Rebo, Jakarta Timur (021) 8400341 Fax. 8411531
  3. Islamic Center, Jalan Delima II/IV, Perumnas Klender, Jakarta Timur (021) 8611070 – 8604363 Fax. 86603233
  4. Jalan Raya Bogor Km. 23 No. 99, Ciracas, Jakarta Timur (021) 87796977

Berhubung kampus yang pake nama Muhammadyah nya itu bukan UHAMKA doang, jadi jangan sampe ketuker ya kalo Muhammadyah kita itu Universitas Muhammadyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA).. bukan Muhammadyah yang lain-lainnya.. hehe..

UHAMKA punya dua program nih di sistem perkuliahannya. dan gak setiap Fakultas ada di dua program itu..

Program itu ada namanya Reguler dan non-Reguler.. Yuk kit abaca satu-satu..

Program Reguler

Di Program ini ada 8 Fakultas..

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Di fakultas ini ada delapan jurusan yang bisa dipilih.. ini dia pilihannya

  • Pendidikan Bahasa Inggris – S1
  • Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia – S1
  • Pendidikan Bahasa Jepang – S1
  • Pendidikan Matematika – S1
  • Pendidikan Biologi – S1
  • Pendidikan Fisika – S1
  • Pendidikan Ekonomi – S1
  • Pendidikan Sejarah – S1
  • Pendidikan Geografi – S1
  • Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) – S1
  • Bimbangan dan Konseling – S1
  • PG Pend. Anak Usia Dini (PAUD) – S1

2. Fakultas Ekonomi

  • Akuntansi – S1
  • Akuntansi – D3
  • Manajemen – S1
  • Perpajakan – D3

3. Fakultas Matematika dan IPA

  • Farmasi – S1
  • Program Profesi Apoteker

4. Fakultas Teknik

  • Teknik Infromatika – S1
  • Teknik Elektro/Telekomunikasi – S1
  • Teknik Mesin – S1

5. Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

  • Kesehatan Masyarakat – S1
  • Ilmu Gizi – S1
  • Teknik Kardiovaskuler (kerjasama dengan RS. Kanker Dharmais) – D3

6. Fakultas Agama Islam

  • Kependidikan/Manajemen Pendidikan Islam – S1
  • Muamalat/Ekonomi Syariah – S1

7. Fakultas Psikologi

  • Psikologi – S1

8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (nah disini nih jurusan para admin) hihi

  • Ilmu Komunikasi – S1
  1. Komunikasi Massa (Mass Comunication) (pss.. ini dia peminatan para admin.. kalo gak masuk peminatan ini, pasti kilikilik gak pernah lahir :p)
  2. Kehumasan (Public Relation)
  3. Periklanan (Advertaising)
  4. Penyiaran (Broadcasting)

Program non-Reguler

Di Program ini ada empat fakultas yang bisa dipilih

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Pendidikan Bahasa inggris – S1
  • Pendidikan Ekonomi – S1
  • Pendidikan Sejarah – S1
  • Pendidikan Geografi – S1
  • Bimbingan dan Konseling – S1

2. Fakultas Ekonomi

  • Akuntansi – S1
  • Akuntansi – D3
  • Manajemen – S1
  • Perpajakan – D3

3. Fakultas Teknik

  • Teknik Infromatika – S1
  • Teknik Elektro/Telekomunikasi – S1
  • Teknik Mesin – S1

4.  Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

  • Kesehatan Masyarakat – S1
  • Ilmu Gizi – S1

Bagi yang mau mendaftra di UHAMKA ada dua pilihan  untuk jalur tesnya..

Persyaratannya

  • Lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah, SMF, SPK & SLTA sederajat.
  • Biaya pendaftaran Rp. 200.000,00. Pembayaran melalui : Bank Mandiri No.Rek,: 101-0080000167 Cabang Jakarta Gandaria
  • Mengisi Formulir dengan melampirkan :

- Fotokopi Ijazah (1 lembar)

- Pasfoto 2×3 (4Lembar)

- fotokopi raport kelas 3 (1Lembar)

Pendaftaraan (jalur Tes dan Tanpa Tes)

Gelombang

Waktu Pendaftaran

Test

Pengumuman

I

2 Januari – 30 April Langsung* Langsung

II

1 Mei – 15 Juni 2012 16 Juni 2012 19 Juni 2012

III

16 Juni – 13 Juli 2012 14 Juli 2012 17 Juli 2012

IV

16 Juli – 31 Agustus 2012 1 Sepetember 2012 4 Sepetember 2012

V

1 September – 14 September 2012 Langsung* Langsung

*) Tes dilaksanakan setiap sabtu dan diumumkan langsung

Jalur Tanpa Tes

Memenuhi salah satu persayaratan dibawah ini:

  • Nilai raport semester 5 atau 6 rata-rata > 8,0
  • Mendapat undangan khusus dari UHAMKA
  • Permohonan dari suatu lembaga pendidikan

Nah cukup segini dulu nih yang kita infoin.. Nanti kita update lagi kalo ada Info terbaru :)

82 Responses to “Pendaftaran Mahasiswa Baru UHAMKA”

  1. Ernawati April 2, 2012 at 2:36 am #

    Mba, pendafaran gelombang pertama kita langsung datang ke Kampus y ?
    langsung bayar pendaftaran dan tes ?

    • KiliKilik April 2, 2012 at 2:42 am #

      Helooo erna..
      iya datang aja ke kampus terdekat dari rumah lo..
      Dateng aja hari sabtu.. nanti langsung di tes langsung di umumin deh..

      Salam Kilikilik :)

      • Ernawati April 2, 2012 at 2:44 am #

        dari jam ampe jam brpa mb ?

  2. KiliKilik April 2, 2012 at 2:54 am #

    selayaknya jam kantor..
    jam 8 – 4 sore..
    tapi kita saranin dari pagi aaj..
    Suksees yaa..
    Semoga keterima :)

  3. nurul April 6, 2012 at 1:10 am #

    assalamualaikum mbak, saya rencana nya besok mau kesana untuk daftar dan tes, emm tes nya itu dr jam 8 smp jam 4 sore begitu ya mbak?

    • KiliKilik April 6, 2012 at 5:32 am #

      walaykumsalam..
      halo nurul..
      bukan..
      itu waktu pelayanannya saja..
      tapi memang kita saranin datengnya jam 8 aja..

    • Ernawati April 6, 2012 at 5:34 am #

      mb mau daftar di Uhamka jg ?
      mau mask jurusan ap mb ?

      • KiliKilik April 6, 2012 at 5:37 am #

        ayooo Nurul sama Erna barengan aja daftarnya.. biar langsung ada temen.. kan enak :D

      • Ernawati April 6, 2012 at 5:38 am #

        y insya allah ..
        emg mau jurusan ap mb ?

  4. Nayla April 6, 2012 at 9:09 am #

    Nilai raport semester 5 atau 6 rata-rata > 8,0, yg info dr situs uhamkanya di lihat dr nilai bhs.indo,bhs.ingrs,agama,mtk smester1-5 nilai 7,5 . jd yg mana admin? tlong d jwab, mksih

    • KiliKilik April 6, 2012 at 11:28 am #

      haloo Nayla..
      Waduuh beda ya informasinya.. kalo kita dapet info ini dari katalog kampus..
      untuk kepastian infromasi lo bisa hubungin aja ke (021) 7394451 – 7222886
      atau kalo kita dapet informasi yang lebih akurat, kita kabarin yaa..
      Salam Kilikilik :)

  5. arsy April 10, 2012 at 8:46 am #

    mb aku mau tanya, ditesnya untuk semua jurusan materinya sama? aku mau ngambil jurusan farmasi, testnya dikampus yg mana ya? thank’s.

    • KiliKilik April 11, 2012 at 1:31 pm #

      iyaaa arsy.. Sama semua kok, kamu daftar di kampus mana aja bisa, nanti di tes di kampus tempat kamu daftar.. Good luck yaaa! :)

  6. Ramda May 1, 2012 at 3:37 am #

    assalamualaikum
    gan saya mau tnya nih mnrut kamu lbih gmpng ikut tes gelombang pertama apa gelombang ke empat ya…!

    • KiliKilik May 1, 2012 at 4:55 pm #

      walaykumsalam Ramda..
      para admin kilikilik dulunya dari gelombang 1-5.. dan gak ada perbedaanya kok..
      Tapi mungkin kita bisah kasih saran kalo kita tau lo mau masuk jurusan apa..

  7. Ramda May 6, 2012 at 11:43 am #

    mksih bnyak gan atas info.a
    insyaallah mau ngambil FAI gmn tuh gan mnrut kalian…?

    • KiliKilik May 6, 2012 at 1:37 pm #

      kalo FAI jangan di gelombang terakhir mendingan.. Banyak juga yang minta..
      Sukseees yaa :D

      • Ramda May 7, 2012 at 12:30 pm #

        owh gtu ea mksih ya atas info.a …!
        kira2 biaya ikut ujian brpa kira2 gan mahal gk….?
        hheehhee

  8. KiliKilik May 7, 2012 at 5:36 pm #

    Rp. 200.000
    sudah ada looh diatas persyaratan pendaftarannya .. haha

  9. Dita May 9, 2012 at 5:29 pm #

    Saya mau tanya itu maksud dr mendapat undangan khusus dr uhamka itu mksudnya apa ya? Thx

    • KiliKilik May 10, 2012 at 12:19 pm #

      Hello Dita..
      maksudnya dari undangan khusus itu kamu mendapatkan kiriman surat dari UHAMKA.. Waktu itu saya sempat dapet.. Undangan khusus ini biasanya ada kerja sama juga dengan pihak sekolah..
      Mau daftar di UHAMKA juga?

      • Dita May 11, 2012 at 9:13 am #

        Mau, niatnya si senin mau kesana. Dftarnya bwa apa aja ya? Dan jm brp bukanya ?

        Saya kan dpt buku UN dr uhamka ya, nah dbalik bukunya itu ada tulisan uhamka mengundang saudara utk bergabung menjdi mahasiswa pda jurusan yg saudara cita cita. Nah itu namanya undangan khusus bukan?

      • KiliKilik May 13, 2012 at 6:21 am #

        Dita..
        Setau kita yangs eperti itu termasuk Dita..
        Silahkan senin ke Uhamka.. lo kan nunggu tes dulu, bawa uang pendaftaran aja dulu.. untuk siap-siap bawa alat tulis juga yaa..
        Mau ke Uhamka mana Dit?

      • Dita May 13, 2012 at 6:59 am #

        Maunya si uhamka pasar rebo. Kalo dr asrama haji naik angkot apa ya?

        Itu alat tulis buat apa ya? Test?
        Kesana bwa apa aj? Bwa rapot sems 5 gk?
        Itu uang pndaftarannya langsung byar dsana atau transfer ke bank?
        Kok pndaftaran online uhamka gk bsa ya?

      • KiliKilik May 13, 2012 at 7:57 am #

        Saran kita lebih baik langsung datang ke Uhamka aja.. gak usha lewat online..
        Disan kan isi formulir juga.. Oh iya foto jangan lupa yaa..
        kita kurang tau kalo masalah rapor.. Tapi untuk antisipasi, di bawa aja ya dit..
        Uang pendaftaran waktu angkatan saya dibayarin langsung.. gak pake transfer ke bank..
        Waduuuh.. kita kuliahnya di Limau.. jadi gak kenal sama wilayah pasar rebo.. hehe.. Maaf yaa..
        Sukses yaaa :)

    • KiliKilik May 13, 2012 at 7:58 am #

      Oh iya Dita..
      Lo mau ambil jurusan apa ya?

      • Dita May 13, 2012 at 10:32 am #

        Kalo gk pend fsk ya pend mtk.
        Yg di pasar rebo itu buat jurusan apa aja ya?

      • Dita May 13, 2012 at 11:14 am #

        Bleh mnta nmer yg bs dhubungi? Mau tnya tnya lg. Kalo lewat sni lama dblsnya mkasih

      • Dita May 13, 2012 at 3:50 pm #

        Wah saya message di fb gk dbls bls sama dm ditwitter juga gk dbls

  10. anisa May 12, 2012 at 12:57 pm #

    ass wr wb :)
    kalo mau daftar jurusan kesehatan masyarakat itu di uhamka yg mana ya >
    makasih ,wass wr wb :)

    • KiliKilik May 13, 2012 at 6:23 am #

      Annisa
      Walaykum salam..
      Untuk kesehatan masyarakat bisa di uhamka pasar rebo atau limau..
      yang deket dari rumah aja nisa :D

  11. DZULHANTIKA June 1, 2012 at 3:21 pm #

    kak, kalo jalur yang tanpa tes sampa kapan? kakak saya di uhamka juga semester IV BK.

    • KiliKilik June 2, 2012 at 11:39 am #

      kita kurang tau jalur tanpa tes itu sampai kapan.. tapi saran kita lebih cepat lebih baik..
      oh ya.. admin kilikilk semuanya semester VI dan jurusan komunikasi :D

  12. risti June 4, 2012 at 2:56 pm #

    mu daftar juga ihh .. tapii masih bingung cara pndftarannya :P :D

    • KiliKilik June 5, 2012 at 10:06 am #

      hallooo Risti.. langsung datang aja ke kampusnya.. kalo dateng langsung lebih enak menurut kita :D

  13. Ernawati June 6, 2012 at 1:31 am #

    mb kalo fakultas psikolog nya ada dmna y ?

  14. gianna June 27, 2012 at 10:35 am #

    ka, kalau seandainya kita tes tulis di uhamka terus gak lulus berarti kita gak bisa kuliah di sana? ini tes bener-bener tes atau hanya sekedar formalitas saja?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:29 pm #

      gianna..
      ya kalo gak lulus gimana ceritanya bisa kuliah..
      saya mahasiswa juga di uhamka.. jadi gak tau menahu masalah tes-tes

  15. Pradita Purnamasari July 3, 2012 at 12:30 pm #

    kak 200rb itu brp pilihan ??

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:27 pm #

      pradita
      saya kurang tau untuk berapa pilihan.. sorry.. sekitar 3 mungkin

  16. puput July 6, 2012 at 2:13 am #

    mbk lw fakultas ekonomi nya kampus nya dimana

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:27 pm #

      puput
      di limau ada, tapi sebagaian aja.. setau saya ekonomi punya gedung baru di pasar rebo..

  17. Andas July 7, 2012 at 8:18 am #

    Pendaftarannya di adakan di mana???

  18. aulia July 7, 2012 at 8:24 am #

    ka mau tanya, kalo dikampus limau ada jurusan BK ga? makasih

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:25 pm #

      aulia..
      saya gak tau jurusan BK adanya dikampus mana

  19. ekanur July 9, 2012 at 5:55 am #

    kak klo fakultas pgsd sama pendidikan bahasa jepang dimana?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:25 pm #

      ekanur..
      saya gak bisa mastiin.. soalnya banyak fakultas yg pindah ke pasar rebo

  20. Hanif July 10, 2012 at 3:08 am #

    jurusan akuntansi msh bisakan dartarnya gelombang IV

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:25 pm #

      hanif
      coba di gelombang awal lebih baik menurut saya

  21. Susan Imut July 11, 2012 at 2:51 pm #

    mw tanya donk,,,,uhamka ada khusus kelas karyawan ggg???
    dan low mw daftar blm ada ijazah blhh gg???
    trimakasihhh

  22. janisme July 11, 2012 at 6:55 pm #

    mba kalau boleh tau fakultas yg ada di limau apa aja ya?
    thx

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:24 pm #

      saya gak bisa mastiin.. soalnya banyak fakultas di limau yg pindah ke pasar rebo soalnya di pasar rebo ada gedung baru..
      yang saya tau FISIP, PSIKOLOGI,
      ekonomi dan FKIP (sebagaian sudah pindah ke pasar rebo)

  23. tiarahfdz July 12, 2012 at 7:01 am #

    kalau jurusan pend. bhs inggris itu lebih mudah daftar gelombang yg ke berapa ya mba ?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:23 pm #

      tiarahfdz..
      lebih cepat daftar lebih baik

  24. dewi July 12, 2012 at 8:51 am #

    ass..
    mw nny mba,, pnerimaan kesehatan masyarakat ada yg ekstensi ga dr D3 kebidanan?
    brp uang pndftrannya?
    kmpusnya dmn ya?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:22 pm #

      dewi..
      saya kurang tau kalo ekstansi..
      uang pendaftaran 200rb..
      daftar kampus ada di artikelnya ya

  25. ita.. July 15, 2012 at 3:01 pm #

    saya mau tanya..uhamka kerjasama sm kampus ummi yg disukabumi ga???kira2 admin tw ga?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:20 pm #

      Ita,,
      saya kurang tau apa uhamka kerja sama dengan ummi

  26. andy July 16, 2012 at 9:23 pm #

    Ass., mau tanya ada jrusan farmasi yang non reguler.a ndak di uhamka klender.. Mkasih sist

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:22 pm #

      andy
      maaf.. saya kurang tau kalo farmasi..

  27. bella July 17, 2012 at 2:45 am #

    assalamualaikum..
    kak.. saya merasa kesulitan daftar melalui online.. bagaimana langkah pertamanya?

  28. bella July 17, 2012 at 2:58 am #

    oyah.. kak saya minta saran nya juga saya pingin masuk teknik kardiovaskuler atau gizi kalo saya ikut gel. ke 4 masih banyak peluangnya engga yah?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:20 pm #

      bela.
      lebih cepat melakukan tes lebih baik

  29. nia July 17, 2012 at 1:22 pm #

    kalo mau ke uhamka kampus limau dari terminal blok m naik apa ya?

  30. linda July 22, 2012 at 4:54 am #

    ass, ada program ekstensi dari DIII untuk SI jurusan Kesehatan Masyarakat ga min? kalo ada jenjang waktu brp lama dan brp biayany? mohon balasannya ya min. thx :)

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:19 pm #

      Linda..
      maaf.. kalo info seperti itu saya kurang tau.. cek langsung ke uhamkanya ya

  31. ruslina July 23, 2012 at 5:51 am #

    ka mw tnya kata, kata,a uhamka untuk fakultas keguruan mw pindah ya???//

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:16 pm #

      Ruslina..
      sebagian FKIP emang ada yang pindah ke pasar rebo.. soalnya ada gedung baru di pasar rebo.. tapi saya juga kurang tau bakalan pindah full untuk semua FKIP apa enggak.. saya bukan jurusan FKIP soalnya..

  32. siska desiyani July 23, 2012 at 6:21 am #

    mau tanya dong ka kalo kita ikut jalur tes pasti terima gak ya?

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:18 pm #

      siska
      saya kurang tau pasti diterima apa gak kalo ikut jalur tanpa tes.. saya kan mahasiswa juga di uhamka..
      dilengkapin aja semua persayaratan yang diminta untuk jalur tanpa tes.. biar kesempatan diterimanya makin besar..

  33. putri July 23, 2012 at 3:57 pm #

    ass.. kk,, kalo misal’a dr bekasi uhamka yg deket dr bekasi uhamka yg di daerah mana ya ka??? itu qta kalo dtg hari sabtu n bayar langsung hari itu juga qta di tes n di umumin di hari itu juga kak??
    tolong di blz ya kk.. makasih :)

    • KiliKilik July 23, 2012 at 4:17 pm #

      Putri..
      saya gak tau sih deketen ke uhamka mana.. tapi temennya saya yang banyak dari bekasi di uhamka limau..
      kalo info yang kita dapet sih emang langsung gitu pengumumannya.. kalo emang mau coba datengnya pagi aja.. jam 8 kalo bisa udah dateng

  34. pandu saputra July 24, 2012 at 5:51 pm #

    ass… saya mau nanya ni kak kalo fakultas teknik mesin di uhamka di daerah mana mba,soalnya saya mau daftar jurusan teknik mesin kak?
    tolong di jawab secepatnya:D
    TERIMA KASIH

  35. pandu saputra July 25, 2012 at 5:36 pm #

    makasih ya kak,saya pernah dpet info ni kak katanya fakultas teknik mesin di uhamka klender juga ada kak?

    • KiliKilik July 26, 2012 at 4:50 am #

      Pandu..
      kalo itu kita kurang tau

  36. linda July 28, 2012 at 4:32 am #

    min, kalo untuk FKM Uhamka sudah diakreditasi oleh ban-PT?

  37. Pratiwi S. May 5, 2013 at 2:41 pm #

    Min, mau tanya uhamka ada program ekstensi ga ya?
    Terima kasih :)

  38. KiliKilik May 9, 2013 at 6:09 pm #

    Hello all..
    mohon maaf sebelumnya.. tapi dengan ini kami sampaikan kalo blog ini sudah tidak aktif.. blog ini dibuat untuk tugas kuliah kami 1 kelompok..
    karena sudha tidak ada kuliah lagi, jadi kami sudah tidak aktif lagi menggunakan blog ini..
    Mohon maaf bagi semua respon yang masuk dan tidak bisa kami tanggapi..
    untuk informasi lebih lanjut tentang uhamka, silahkan hubuni uhamka langsung yaa..
    sekali lagi mohon maaf ..
    Terimakaish ..
    sukses semua buat yang mau masuk UHAMKA..
    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: