Archive | March, 2012

Putu Mayang yang Hilang Entah Ke Mana

26 Mar

UHAMKA – KIlikilik, Pernah denger kue putu mayang? Kue yang mempunyai bentuk mirip mie ini adalah makanan khas daerah Melayu yang dulunya banyak digemari oleh masyarakat Pulau Penyengat (Tanjung Pinang).

Sekarang jarang banget kita nemuin kue putu mayang di daerah kita. Makanan tradisional ini udah jarang dijual di pasar tradisional, warung, ataupun toko-toko kue, khususnya di daerah Jakarta. Kata sebagian para pedagang kue tradisional sih, kue putu mayang udah berkurang peminatnya. Mungkin karena banyaknya kue modern yang bemunculan saat ini, ngebuat kue tradisional kaya putu mayang jadi hilang. Kalau pun ada itu cuma satu atau dua penjual yang bisa kita temuin.

Continue reading

Nasi Goreng Bang Sori

25 Mar

UHAMKA – KIlikilik, Nasi Goreng.. makanan ini udah tenar tau dari kapan di Indonesia. Obama aja tergila-gila sama nasi goreng. Nasi goreng itu makanan yang cocok dimakan mau ujan, panas, pagi, siang, sore, malem. Hmmmm,, tapi bagi gue paling juara kalo nasi goreng itu dimakannya malem-malem. Dan gue rasa semua orang juga setuju kalo nasi goreng enaknya dimakan malem-malem. Secara tukang nasi goreng pada buka lapak dari sore ampe malem.

Nasi goreng ada dari yang gak enak tapi mahal gilaaa sampe yang enak banget tapi muraaah banget. Dan gue juga yakin, nasi goreng itu makanan yang gak pandang kelas sama acara. Mau dari orang yang gak punya rumah ampe yang punya rumah banyak tapi bingung mau nempatinnya yang mana pasti suka nasi goreng. mau di acara yang biasa-biasa aja ampe acara yang waaah juga ada nasi goreng.  Malah kalo ke kondangan menu ke dua setelah nasi putih ya nasi goreng. Continue reading

Semangat Ceria dalam Keterbatasan

18 Mar

Antara Aku, Sitter dan Debu Jalanan

18 Mar

Pecinan Glodok, Sisi Lain Kota Jakarta

18 Mar

Beragam Jajanan Anak Sekolah

18 Mar

Kacangku, Mata Pencaharianku

18 Mar

Musyawarah dan Mufakat dalam Rendang

18 Mar

Uhamka – Kilikilik, Cita rasa pedasnya bikin rendang digemari banyak masyarakat. Ga cuma seantero tanah air, rendang populer sampai ke belahan dunia Eropa dan Amerika. Buktinya, rendang bisa masuk ke dalam 50 makanan terenak di dunia versi pembaca CNN, dan dapat memenangkannya. Rendang mengalahkan sushi dari Jepang dan tom yang goong dari Thailand. Hal ini ternyata terjadi berkat budaya suku Minangkabau yang suka merantau dan menyebar untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Orang-orang dari suku Minangkabau bekerja dan berwirausaha, salah satunya ya berwirausaha warung nasi Padang. Itu sebabnya kenapa dimana-mana banyak banget warung nasi padang.

Continue reading

Welcome To Kilikilik

18 Mar

Kilikilik adalah majalah online yang “kita banget”..

Kamu bisa dapetin info-info menarik dan ga basi..

Tinggal klik kilikilik, kamu bisa mengkilik semua info yang kamu butuhin..

Penuh dengan ide, ringan dibaca, dan ga akan bikin kepala kamu semua ‘ngebul’..

Siapa yang galau info, kilikilik obatnya! So, lets get quick your info 🙂

Contact Us

Kampus A UHAMKA Lt. 5, Jln. Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon dan Fax. (021) 7205218

Email: kilikilik01@yahoo.com

Twitter: @1kilik