BBM Naik? Uang Jajan Naik?

1 Apr

UHAMKA – KIlikilik, BBM naik? Uang Jajan Naik?

Berita tentang kenaikan BBM emang ampuh banget buat masyarakat jadi galau seketika.. Karisma BBM begitu kuat di masyarakat yaa..

Hmmm..

Kenaikan BBM yang rencananya bakalan naik 1 April 2012 ini memang buat semua pihak berkicau karena enggak setuju dengan kenaikan ini..

Karena dengan naiknya BBM otomatis langssuuuung semua barang-barang ikut naik.. Padahal BBM enggak pake naik, barang-barang kalo naik, naik aja padahal..

Lalu mahasiswa seperti kita ini selain demo ke pemerintah buat enggak naikin harga BBM pernah juga gak sih demo ke orangtua kalo BBM naik uang jajan naik? 

Meskipun akhirnya kenaikan BBM ditunda sampe enam bulan ke depan, tapi pas sebelum ada keputusan kenaikan itu ditunda temen-temen ada yang udah minta uang jajan ditambahin gak ya?

Nah kita berhasil nih nanya-nanya sama temen kita dan juga orangtuanya tentang kenaikan BBM ini looh 😀 

Menurut Informan kita, dia belum minta naikin uang jajan kalo BBM naik.. Soalnya dia juga kasian sama orang tua.. Meskipun dia tau kalo uang jajan yang sekarang belum dinaikin aja udah pas-pasan, apalagi kalo BBM beneran naik.. 

“Kalo BBM naik orangtua pasti jadi lebih banyak pengeluarannya, masa ditambahin lagi susahnya sama kita minta uang jajan naik.. Emang sih otomatis keuangan kita keluarnya juga jadi lebih banyak”.  Tapi kalo menurut narasumber kita nih sekalian belajar susah.. waaah Infroman yang berbakti sekaliiii yaaah..

Narasumber kita juga bilang supaya cari-cari uang tambahan sendiri.. Bikin usaha kecil-kecilan.. Meskipun untungnya juga gak seberapa tapi kan kalo ditimbun bisa lumayan bangeeet :p

Lain halnya dengan si orangtua narasumber kita ini..

Orangtua narasumber kita ini memang enggak naikin uang jajan kalo BBM naik, ibu dari narasumber kita kalo punya uang lebih ditabung untuk sewaktu-waktu buat si anak.. Meskipun Ibu ini mengakui kesulitan untuk menabung karena kebutuhan yang lain..

Kedua orangtua narasumber kita memang bukan dari kalangan yang berada, tapi mereka melakukan strategi yang baik untuk kelangsungan hidup anaknya.. Meskipun mereka enggak bisa kasih uang jajan yang lebih buat anak mereka, tapi mereka mengusahakan untuk bisa menuhin kebutuhan anaknya secara tiba-tiba.. Maklum mahasiswa kan kebutuhannya kan juga banyak.. Ngeprint, beli buku, fotocopy, bayar semesteran dan lain-lain..

Semua dari kita pasti memiliki ekonomi kehidupan yang berbeda-beda.. Tapi menurut kita ada baiknya kalo kita ikutin apa yang dibilangin sama si Narasumber kita ini.. “Enggak ada salahnya belajar susah dari sekarang.. Kan roda kehidupan terus berputar”

Itu dia kata-kata yang woow keluar dari mulut si narasumber..

Segitu dulu yaa yang kita infoin..

Hidup Uang Jajan Naik! Ehhh

*dijitak nyokap* 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: