Pemilih Pemula Jadi Bidikan Empuk Cagub DKI Jakarta

15 Apr

Uhamka – Kilikilik, Seperti yang udah kita semua tau, kalo sebentar lagi bakal ada pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Banyak cara ditempuh untuk sosialisasiin pemilihan gubernur (Pilgub) ini..

Salah satunya adalah strategi menjaring pemilih pemula tingkat SMA/K se-DKI Jakarta. Kenapa begitu? Karena jumlah pemilih pemula di Jakarta ini emang cukup tinggi untuk pilgub mendatang dan para pemilih pemula emang umumnya belum kebiasa buat nentuin sikap politik mereka. Makanya nggak heran kalau mereka jadi sasaran empuk buat para pasangan cagub dan cawagub ini..

Cara-cara untuk ngambil simpati para pemilih pemula ini macem-macem. Di bidang pendidikan, ada yang pake cara dengan menggelar lomba cerdas cermat yang dimaksudkan supaya siswa-siswi SMA ini paham tentang pilgub DKI Jakarta dan mereka diharapkan juga bisa nentuin hak politiknya. Ada juga yang pakai lomba karya tulis se DKI Jakarta yang emang dikhususin untuk pemilih pemula dengan hadiah yang lumayan banget..

Nah, karena para pemilih pemula juga suka gaul di mall-mall, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI juga melakukan roadshow ke berbagai mal di Jakarta untuk bagi-bagi stiker dan pin yang pastinya tentang pilgub mendatang..

Jadi kira-kira, siapa dari enam pasangan cagub dan cawagub ini yang bisa naklukin hati pemilih pemula yah? Karena pemuda Jakarta pastinya cerdas-cerdas dong, dan tau mana pemimpin yang baik dan bisa bawa perubahan buat Ibukota kita ini.. (Berbagai Sumber)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: