Archive | Di Depan Mata RSS feed for this section

Punk dan Anarkisme

10 May

Uhamka-Kilikilik, Ideologi anarkisme memang berkaitan dengan punk sebagai simbol pergerakan. Kaum punk memaknai anarkisme tidak hanya sebatas pengertian politik semata. Dalam keseharian hidup, anarkisme berarti tanpa aturan pengekang, baik dari masyarakat maupun perusahaan rekaman, karena mereka bisa menciptakan sendiri aturan hidup dan perusahaan rekaman sesuai keinginan mereka. Etika semacam inilah yang lazim disebut DIY (do it yourself/lakukan sendiri). Keterlibatan kaum punk dalam ideologi anarkisme ini akhirnya memberikan warna baru dalam ideologi anarkisme itu sendiri, karena punk memiliki ke-khasan tersendiri dalam gerakannya. Anarkisme juga diadopsi sebagai gagasan pemikiran punk dalam lirik-lirik lagu mereka, gerakan punk yang mengusung anarkisme sebagai ideologi lazim disebut dengan gerakan Anarko-punk.

Continue reading

Advertisements

Pentingnya Si Kecil Peniti

3 Apr

Uhamka – Kilikilik, Peniti? Kenapa emangnya sama peniti? yaa, sebagian dari lo semua pasti suka lupa sama fungsi penting dari benda kecil ini kan? dan suka dianggep “nggak penting-penting amat”..

Padahal peniti adalah teman baik yang emang sering kita lupain. Peniti dibikin buat ngaitin atau ngegabungin sesuatu yang berbahan kain..

Buat perempuan peniti emang lebih sering nempel di kebaya dan di jilbab, karena keduanya memang identik sama perempuan. selain itu peniti juga bisa jadi pengganti kancing di baju yang kancingnya udah nggak ada, nambahin aksesoris para Punker biar keliatan makin gahar atau bahkan orang-orang dipinggiran sering pake peniti buat nyongkel kotoran kuping pengganti cutton bud hehehe..

Continue reading

Staples dari Abad 18

1 Apr

UHAMKA – Kilikilik, Siapa sih yang gak butuh benda ini? Mungkin Cuma anak bayi yang gak butuh benda ini.

Bentuknya yang kecil gak ada apa-apanya sama fungsinya yang besar banget..

Staples fansnya berasal dari banyak kalangan..

Dari anak SD sampe orang kantoran butuh benda ini.. Fungsinya dasarnya sih supaya kertas atau file yang kita punya ga brantakan kemana-mana, dan bisa jadi satu semua..

Lain halnya buat si abang nasi goreng,  abang gado-gado, abang asinan, abang rujak dan abang-abang makanan  lain, staples berguna buat bungkus si makanannya.. Staples jadi lebih mudah ketimbang karet..

Continue reading