Archive | Entertainment RSS feed for this section

Punk dan Anarkisme

10 May

Uhamka-Kilikilik, Ideologi anarkisme memang berkaitan dengan punk sebagai simbol pergerakan. Kaum punk memaknai anarkisme tidak hanya sebatas pengertian politik semata. Dalam keseharian hidup, anarkisme berarti tanpa aturan pengekang, baik dari masyarakat maupun perusahaan rekaman, karena mereka bisa menciptakan sendiri aturan hidup dan perusahaan rekaman sesuai keinginan mereka. Etika semacam inilah yang lazim disebut DIY (do it yourself/lakukan sendiri). Keterlibatan kaum punk dalam ideologi anarkisme ini akhirnya memberikan warna baru dalam ideologi anarkisme itu sendiri, karena punk memiliki ke-khasan tersendiri dalam gerakannya. Anarkisme juga diadopsi sebagai gagasan pemikiran punk dalam lirik-lirik lagu mereka, gerakan punk yang mengusung anarkisme sebagai ideologi lazim disebut dengan gerakan Anarko-punk.

Continue reading

Advertisements

Katy Perry Gloomy di Album Baru

30 Apr

Uhamka – Kilikilik, And in another life. I would be your girl. We keep all our promises. Be us against the world. And in another life. I would make you stay. So I don’t have to say. You were the one that got away. The one that got away..

Siapa sih yang gak tau sama lirik lagu diatas? Yap! The One That Get Away. Lagu dari si genit Katy Perry ini emang lagi ngehits banget. Masih keinget banget gimana konser Katy beberapa waktu lalu. Semua penonton nyanyi lagu dari awal sampe abis..

Continue reading

Super Junior (SuJu) Adakan Konser di Jakarta

22 Apr

Uhamka – Kilikilik, Tau lagu Sorry Sorry? Atau Mr. Simple?

Continue reading

Modus Anomali Bakal Bikin Tegang

15 Apr

Uhamka –  Kilikilik, Setelah sukses sama Pintu Terlarangnya, Joko Anwar ngerilis film lagi nih. Film yang dibintangin sama aktor ganteng Rio Dewanto ini emang di setting buat bikin penontonnya berasa naik roller coaster, karena film ini bergenre psychological thriller..

Ya, film ini bercerita tentang satu keluarga yang lagi liburan di suatu hutan. Tapi di tengah liburan itu istri dan anak dari Rio Dewanto tiba-tiba menghilang. Jadi dia mesti nyari tahu apa yang sebenernya terjadi..

Continue reading

5 cm The Movie Siap Tayang Tahun Ini

3 Apr

Uhamka – Kilikilik, “Tanggal 17 agustus, di puncak tertinggi jawa, 5 sahabat, 2 cinta, sebuah mimpi mengubah segalanya”..

Pernah tau kata-kata diatas? atau Masih inget sama Arial, Zafran, Ian, Genta dan Riani? Yap, mereka adalah karakter-karakter dalam novel 5 cm karya Donny Dirgantara. Lima sahabat dan kisah petualangannya naik gunung Mahameru ini bakal dijadiin film loh!

Continue reading

Bakal Tayang, Home Alone 5

2 Apr

Uhamka – Kilikilik, Whaaat?? Home Alone dateng lagi??

Yeees!! Home Alone bakalan hadir lagi nih diliburan natal kali ini..

Sedikit ingetin tentang film ini. Film ini udah ada 4 seri sebelumnya. Film lucu ceritain tentang bagaimana seorang anak yang ditingggal oleh keluarganya sendirian dirumah. Film pertama dan kedua tokoh utamanya adalah si  Macaulay Culkin..

Di film pertama si tokoh utama Kevin ini ketinggalan di rumah dalam liburan keluarga dia. Kenapa bisa ketinggalan? Karena semalem sebelum berangkat Kevin di setrap sama ortunya tidur di loteng karna bikin ulah waktu acara sekolah. Nah, waktu itu ada maling yang mau rampok rumahnya..

Continue reading

Perahu Kertas Siap Berlayar

2 Apr

UHAMKA – KIlikilik, Masih tentang karya Dewi Lestari yang kita bahas disini.. Tapi bukan lagi tentang novelnya..

Kali ini kita bakalan kasih informasi Perahu Kertas yang siap tayang di Bioskop-bioskop..

Perahu Kertas baru aja kelar loh proses syutingnya..

Menurut Twittenya Dewi Lestari @deelestari, pemeran dalam film ini masih dirahasiain, tapi si imut Afiqa bakalan jadi Kugy kecil..

Sementara aktor kawakan Tio Pakusadewo bakalan meranin Pak Wayan..

Continue reading

Lahirnya Supernova 4!

2 Apr

UHAMKA – Kilikilik, Masih inget sama novel fenomenal tetralogi Supernova karya Dewi Lestari??

Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh, Petir sama Akar adalah bagian dari novel Supernova..

Menurut info yang kita dapetin dari twitter Bentang Pustaka sebagai penerbitnya @bentangpustaka dan twitter Dewi Lestari sendiri @deelestari, sebentar lagi Supenova bakalan bangun dari tidur panjangnya..

Selama 8 tahun penantian pembaca dan proses pengerjaanya akhirnya Supernova akan hadir dalam seri Partikel..

Kapan??

Continue reading